CES 2023: MediaTek Memperkenalkan Ekosistem Global dari Produk WiFi 7

Pada acara Consumerology Association (CES) 2023, MediaTek meluncurkan ekosistem global produk WiFi 7. Teknologi baru apa saja yang dihadirkan MediaTek di CES 2023?

MediaTek adalah salah satu perusahaan yang mengadopsi teknologi WiFi 7 dan akan mendemonstrasikan ekosistem lengkap perangkat siap produksi yang menawarkan konektivitas nirkabel generasi berikutnya.

CES 2023: MediaTek Memperkenalkan Ekosistem Global dari Produk WiFi 7

CES-2023-MediaTek-Memperkenalkan-Ekosistem-Global-dari-Produk-WiFi-7

Teknologi ini akan dihadirkan pertama kali pada CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Produk-produk yang didemonstrasikan merupakan puncak dari investasi MediaTek pada teknologi WiFi 7, seperti: B. Home gateway, mesh router, TV, perangkat streaming, smartphone, tablet, laptop dan lain-lain.

Baca juga:
MediaTek Genio 700, chipset untuk IoT dan industri rumah pintar

Sebagai standar terbaru dan paling andal dalam teknologi WiFi, WiFi 7 menggunakan bandwidth 320MHz dan modulasi 4096-QAM untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Tersedianya multi-link operation (MLO) juga memudahkan koneksi WiFi untuk meningkatkan kecepatan saluran dan mengurangi interferensi koneksi di lingkungan padat penduduk agar aplikasi tetap berjalan lancar.

“Tahun lalu kami mendemonstrasikan teknologi WiFi 7 pertama di dunia, dan sekarang kami merasa terhormat untuk menunjukkan langkah signifikan yang telah kami buat dalam membangun ekosistem produk yang lebih lengkap,” kata Alan Hsu, wakil presiden korporat dan manajer umum Intelligent Connectivity. Unit Bisnis MediaTek.

“Rangkaian perangkat ini, banyak di antaranya sudah menampilkan chipset unggulan Filogic 880

– pemenang Penghargaan Inovasi CES 2023 – menegaskan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik dalam konektivitas nirkabel,” lanjutnya.

Baca juga:
Asus Chromebook Vibe CX34 Flip dipresentasikan di CES 2023 dan menerima sertifikasi militer

Teknologi WiFi 7 MediaTek diproduksi dalam proses 6nm dan dapat mengurangi konsumsi daya hingga 50 persen, pemanfaatan CPU hingga 25 kali, dan latensi sakelar MLO hingga 100 kali lipat dibandingkan dengan produk lain untuk dikurangi.
Didukung oleh GliaStudio

Tak hanya itu, teknologi 4T5R dan pentaband mesh juga disertakan untuk menambah area jangkauan yang lebih luas dan jumlah perangkat yang terkoneksi.

Perangkat yang disajikan minggu ini menggunakan chipset Filogic terbaru

dari MediaTek, yang mencakup teknologi titik akses WiFi 7 untuk penyedia broadband, saluran router ritel, dan pelanggan perusahaan; Chipset MediaTek Filogic 380 dirancang untuk menyediakan konektivitas WiFi 7 untuk semua perangkat konsumen seperti smartphone, tablet, laptop, TV, dan perangkat streaming.

Baca juga:
CES 2023: Acer Swift Go memulai debutnya dengan Intel Core Gen 13 dan RAM 16GB

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan MediaTek pada teknologi WiFi 7 terbaru. Konektivitas nirkabel yang cepat dan andal sangat penting bagi konsumen, dan kami percaya bahwa menggabungkan prosesor AMD Ryxen yang bertenaga dengan teknologi konektivitas canggih MediaTek akan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. kata Jason Banta, wakil presiden korporat dan manajer umum, Klien OEM AMD.

“Koneksi WiFi yang kuat, cepat, dan andal adalah salah satu komponen utama persaingan dan dapat berarti perbedaan antara menang dan kalah dalam ‘permainan’,” kata Ouyang Jun, wakil presiden dan manajer umum Segmen Bisnis Konsumen dan Perangkat Cerdas di lenovo.

“Visi MediaTek untuk konektivitas WiFi yang unggul mencerminkan komitmen kami sendiri untuk memberdayakan para gamer dengan pengalaman gaming PC yang imersif dan berperforma tinggi, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menghadirkan teknologi WiFi 7 MediaTek ke Lenovo Legion berikutnya.” -bawa perangkat.” Dia melanjutkan.

Baca juga:
CES 2023: Asus Zenbook Pro 16X OLED dengan Intel Core i9 Gen 13 dan GeForce RTX 40 dirilis

Komentar serupa juga dilontarkan oleh perusahaan komputer terkemuka ASUS.

“Kami sangat menikmati solusi Wi-Fi MediaTek Filogic yang cepat, andal, dan selalu terhubung,” kata Rangoon Chang, Head of Gaming Business Unit, ASUS.

“Dengan teknologi WiFi terdepan di dunia dan ekosistem inovatif MediaTek, kami berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam menghadirkan pengalaman ekstrem bagi para gamer di seluruh dunia,” tambahnya.

Sejumlah perusahaan teknologi lainnya juga membagikan testimoni tentang teknologi WiFi 7 MediaTek.

“Dengan diperkenalkannya saluran 320MHz di jaringan band 6GHz dan operasi multi-link (MLO), WiFi 7 akan memberikan kecepatan sangat tinggi dan latensi yang lebih rendah,” kata Pingji Li, VP & GM, TP-Link Corporation Limited.

“Desain inovatif dari MediaTek Filogic 880

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id