Aplikasi Jual Foto di Internet Dapat Uang Langsung Rekening!

Cozer.id – Aplikasi jual foto online merupakan salah satu aplikasi yang bisa jadi solusi bagi kalian yang pintar mengambil atau menjepret foto apapun. Sebab dengan adanya aplikasi seperti ini tentu kalian akan mendapatkan uang dari hobi kalian mengambil foto.

Karena saat ini sangat banyak sekali di kalangan kita teman-teman yang pintar mengambil foto namun tidak tahu platform apapun untuk menyalurkan bakat mereka atau setidaknya yang bisa menghargai hasil jepretan mereka.

Itulah mengapa beberapa developer terpikirkan untuk menciptakan aplikasi-aplikasi ataupun website yang bisa digunakan untuk menjual foto apapun. Sehingga ini akan membantu baik bagi pihak yang hobi menjepret foto menarik ataupun bagi pihak yang suka mengoleksi foto-foto menarik dan aesthetic.

Dengan begitu bagi kalian yang memang sangat hobi untuk menjepret foto-foto bagus akan terbayarkan dengan hasil penjualan dari foto-foto tersebut.

Uang yang dihasilkan pun biasa sangat fantastis, meskipun masih bergantung dari kualitas foto yang kalian dapatkan. Namun ini bukan merupakan pekerjaan yang sulit jika memang kalian merasa sangat berbakat dalam hal ini.

Daftar Aplikasi Jual Foto Online Terpercaya

Aplikasi Jual foto online merupakan aplikasi yang pas untuk menyalurkan bakat kalian dalam mengambil gambar-gambar keren menggunakan kamera.

Jadi bagi kalian ataupun teman yang memiliki bakat dalam mengambil foto bagus bisa disalurkan melalui aplikasi jual foto online ini. Sebab dengan begitu foto-foto yang kalian ambil akan dibayar dengan sejumlah uang.

Uang ini juga kalian dapatkan dari hasil penjualan, sehingga uang tersebut juga kalian dapatkan dari orang yang tertarik serta membeli foto yang kalian posting.

Oke tanpa perlu berlama-lama lagi, kalian bisa lihat situs website ataupun aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menjual foto secara online beserta penjelasannya sebagai berikut.

Oiya kalian juga dapat download beragam aplikasi menarik dan bermanfaat dengan mencarinya Disini.

1. Foap – Aplikasi Jual Foto

Foap merupakan salah satu aplikasi tempat jual foto terbesar di dunia. Dengan begitu bisa dibilang foto yang ada disini merupakan foto-foto yang sangat keren dan bergengsi.

Namun jika memang kalian sangat percaya diri dengan hasil jepretan kalian, maka kami sangat merekomendasikan aplikasi satu sini sebagai tempat jual foto yang kalian miliki.

Sebab aplikasi ini akan memberikan komisi sebesar 50% dari hasil penjualan foto yang kalian miliki. Sedangkan hasil jual foto melalui aplikasi ini terbilang cukup besar sehingga tentu akan sangat menguntungkan.

Selain itu juga aplikasi ini sering mengadakan kompetisi untuk hasil jepretan terbaik. Jadi jika kalian memang memiliki sebuah foto sebagai kartu as atau bisa dibilang foto terbaik yang kalian dapatkan, bisa coba untuk mengikuti kompetisi ini. Sebab kalian bisa memenangkan ratusan dollar melalui kompetisi ini.

Namun sebagai catatan, pada aplikasi ini resolusi minimum dari foto yang kalian post ialah 1280 x 960 piksel.

Kelebihan lainnya dari Aplikasi foap ini ialah kalian dapat menjual kembali foto yang kalian posting melalui aplikasi jual foto online lainnya. Jadi foto kalian tidak hanya sekali pakai saja.

2. 500px

500px

500PX merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kalian gunakan dalam menjual foto secara online. Sebab segala foto yang kalian ambil akan sangat dihargai pada aplikasi ini.

Kekurangannya ialah kalian hanya dapat mengupload 7 foto saja hanya dalam seminggu. Kalian juga dapat membuka batasan tersebut jika mendaftar sebagai premium member, tentunya ini akan sedikit membutuhkan uang.

Namun jika kalian memang tidak memiliki stok foto yang banyak untuk dijual, maka ini merupakan aplikasi pas. Jadi sambili menunggu limit hingga minggu selanjutnya, kalian dapat melakukan hunting foto terlebih dahulu untuk dijual di minggu kemudian.

3. Scoopshot – Aplikasi Jual Foto

Scoopshot - Aplikasi Jual Foto

Aplikasi ini tidak seperti aplikasi lainnya, yang mana pada aplikasi jual foto satu ini kalian bisa menetapkan sendiri harga atas foto yang kalian jual melalui scoopshot. Dengan begitu kalian akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan kehendak kalian.

Saat ada yang ingin membeli foto kalian, maka otomatis aplikasi ini nantinya akan memberikan sebuah notifikasi. Jadi kalian tidak akan terlewatkan satu pelanggan pun.

4. EyeEm

EyeEm

EyeEm merupakan aplikasi jual foto yang telah memiliki relasi sekitar lebih dari 25 juta fotografer di seluruh belahan dunia.

Pada aplikasi ini komisi yang kalian dapatkan bergantung dari hak atas foto tersebut. Dalam artian, jika kalian mempertahankan hak atas foto tersebut agar bisa dijual kembali pada aplikasi jual foto lainnya, maka kalian hanya akan mendapatkan harga jual 50% saja dari penjualan foto melalui aplikasi ini.

Namun enaknya, pendapatan terendah yang bisa kalian dapatkan melalui aplikasi ini adalah sebesar USD 20.00 atau senilai Rp290 ribu per foto, sehingga meskipun kalian tetap mempertahankan hak penuh atas foto yang kalian miliki tetap akan mendapatkan sebesar USD 10.00 atau senilai RP 145.000.

Selain itu juga, aplikasi ini kerap kali memberikan beberaa tips & trik secara gratis yang bisa kalian ikuti dalam mendapatkan jepretan yang bagus dan berkualitas.

5. Agora Images – Aplikasi Jual Foto

Agora Images - Aplikasi Jual Foto

Agora Images merupakan aplikasi jual foto yang sangat menguntungkan. Sebab kalian akan mendapatkan uang dari halis penjualan foto sebesar 100% tanpa perlu mengeluarkan komisi apapun.

Namun pada aplikasi ini, penghasilan yang kalian dapatkan akan bergantung dari tingkatan member yang kalian miliki. Yaitu mulai dari Junior, Advanced, Pro, hingga Master.

Dan hebatnya lagi, pada aplikasi ini juga kalian akan tetap memiliki hak penuh dalam foto yang telah kalian posting melalui aplikasi ini. Dengan begitu kalian akan dapat menjual kembali foto tersebut pada aplikasi jual foto lainnya.

Jadi dari 1 foto saja kalian akan dapat menghasilkan uang yang berlipat-lipat bergantung dari banyaknya aplikasi jual foto yang kalian gunakan.

6. Shutterstock Contributor

Shutterstock Contributor

Kata shutterstock mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian kalian. Sebab aplikasi satu ini telah diciptakan dan berkembang selama 15 tahun lebih serta telah memiliki koleksi sebanyak jutaan foto dari para kontributornya.

Bahkan aplikasi ini terhitung telah membayar para kontributor fotonya sebesar lebih dari 1 miliar USD atau senilai Rp 14,4 triliun sejak aplikasi ini diciptakan. Sehingga aplikasi ini terbilang telah sangat besar dan mendunia.

Kemudian, di Indonesia sendiri transaksi yang ada di dalam aplikasi ini baik penjualan ataupun pembelian foto terus meningkat hingga 49% untuk setiap tahunnya. Hebat Bukan?

Kelebihan dari platform satu ini juga ialah fasilitas yang diberikannya seperti fasilitas tips and support yang berasal dari komunitas besar berskala global. Selain itu juga para kontributor akan diberikan dashboard yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa penyesuaian atas foto yang kalian upload.

Pada aplikasi ini, kalian akan mendapatkan komisi yang diberikan atas penjualan foto kalian sebesar 20% hingga 30%. Namun meskipun persenannya terlihat kecil, hasil yang kalian dapatkan juga bergantung dari harga yang diajukan atas foto milik kalian.

Dan tentunya pada aplikasi yang terbilang sudah sangat besar ini, foto yang kalian jual tidak mungkin dihargai dengan nominal rendah.

Sebelum kalian mulai menjual foto melalui aplikasi ini, kalian harus mendaftar terlebih dahulu sebagai kontributor dari shutterstock. Mengingat shutterstock merupakan perusahaan besar, maka tentunya akan lebih sulit bagi fotografer pemula yang ingin mendaftar sebagai kontributor pada aplikasi ini.

7. Snapwire – Aplikasi Jual Foto

Snapwire - Aplikasi Jual Foto

Aplikasi jual foto yang kami rekomendasikan selanjutnya ialah Snapwire. Pada aplikasi ini kalian akan mendapatkan komisi sebanyak 50% dari hasil penjualan foto yang kalian miliki. Kalian juga akan tetap memiliki hak penuh atas foto tersebut sehingga bisa kalian jual kembali di aplikasi jual foto yang lainnya.

Meskipun begitu, kalian bisa tetap mendapatkan komisi sebanyak 100% dari hasil penjualan atas foto kalian jika mengikuti sebuah challenges yang ada pada aplikasi ini.

8. Adobe Creative Clouds

Adobe Creative Clouds

 

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan kata adobe ini. Sebab kata ini sangat familiar sekali dengan dunia grafis, desain, visual, dan sebagainya dalam bentuk software.

Keunggulan dari aplikasi satu ini ialah terintegrasi secara langsung dengan berbagai tools yang berasal dari adobe. Seperti halnya Reader, InDesign, Illustrator, Photoshop Lightroom, serta software adobe lainnya.

Dengan keunggulan ini, kalian akan dapat mengupload foto secara langsung melalui aplikasi adobe lightroom ataupun software sejenis dari adobe lainnya.

Lalu bagi konsumen akan dapat langsung mengedit foto-foto tersebut melalui aplikasi editing dari adobe yang mereka miliki. Dengan begitu kemungkinan foto yang kalian posting menjadi terjual akan lebih besar.

Selain itu juga, kalian akan dibekali sebuah dashboard pada aplikasi ini untuk melakukan beberapa penyesuaian atas foto yang akan kalian upload.

Lalu untuk besaran komisi dari aplikasi ini ialah kalian akan mendapatkan sebesar 35% dari setiap foto kalian yang berhasil terjual melalui aplikasi ini.

Situs Website Jual Foto Online

Selain melalui aplikasi jual foto online, kalian juga dapat menggunakan berbagai situs penjualan foto online yang ada. Tidak berbeda jauh dari sebelumnya, hanya saja kali ini yang kami rekomendasikan ialah dalam bentuk situs website jual foto dan bukan berupa aplikasi.

Bagi kalian yang penasaran dengan situs website jual foto apa saja yang ada bisa kalian simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. DreamsTime

DreamsTime

Platform satu ini sudah berdiri sejak lama yaitu sekitar tahun 2000 serta telah memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Yakni hingga mencapai 34 juta pengguna dan memiliki lebih dari 700.000 kontributor yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, konten yang disediakan pada platfrm satu ini juga cuku bervariasi dan bukan hanya berbentuk foto saja. Melainkan ada juga konten berupa ilustrasi, video, vektor, dan klip audio.

Namun karena komunitas dreamstime ini sangat besar, maka tentunya ada beberapa peraturan yang harus kalian ikuti. Seperti foto yang diupload bukan merupakan plagiat, bukan konten berbahaya, memiliki deskripsi yang jelas, serta peraturan lainnya.

Lalu skema bagi hasil yang terdapat pada situs ini juga bergantung dari banyaknya download atas konten tersebut serta konten apa yang di upload seperti berupa foto, video, ataupun bentuk konten lainnya.

Situs Website Jual Foto Lainnya

Kalian juga dapat mencari referensi situs jual foto online lainnya dibawah ini:

  • AdobeStock
  • Shutterstock
  • com
  • Alamy
  • net

 

Referensi :

  1. indonesiax.co.id
  2. jic.co.id

 

Lihat Juga :