Foto : Dok. Cozer Video :@HMTL UPN

Lucia Yuriko

13 September 2017


HUT TEKNIK LINGKUNGAN KE-15 AJANG SILATURAHMI ANTAR ANGKATAN


Merayakan ulang tahun bisa dengan berbagai cara, Senin (04/09/2017) lalu, Prodi Teknik Lingkungan memilih merayakannya dengan mengumpulkan semua jurusan. Memasuki umur ke-15, Teknik Lingkungan mengadakan berbagai perlombaan yang tujuannya mempererat kekeluargaan.

Diawali dengan apel pagi yang diisi oleh rektor, dekan, dan ketua jurusan, para mahasiswa semakin termotivasi dengan adanya penyerahan sertifikat kepada mahasiswa berprestasi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peresmian Neon Box TL di lapangan Teknik Lingkungan. “Disini satu-satunya jurusan di FTM yang belum ada lampu neonnya. Memang sudah direncanakan dari dulu, dan ini wujud sayang kami. Ini sekaligus jadi penanda jurusan, karena orang suka bingung antara TL dan Geofisika, “ ujar Rio Inanda, Ketua HMTL 2017.

Usai peresmian dan potong tumpeng, mahasiswa mengikuti berbagai perlombaan. Diantaranya lomba cipta mars TL, tarik tambang, dan cari koin. Diikuti oleh kelompok peserta per angkatan, lomba ini sekaligus ajang silaturahmi antar angkatan. Selain itu, lomba cipta mars diadakan karena sebelumnya jurusannya ini belum memiliki mars, sehingga kelak akan dipakai seterusnya. “Sebentar lagi kan pada sibuk dan kita pisah semua. Ada yang kuliah lapangan, tugas akhir, KKN, dll. Acara ini sekaligus agar angkatan atas kenal dengan adek-adek mahasiswa baru,” tambah Rio, Teknik Lingkungan 2014.

Seiring berjalannya waktu, perubahan mulai tampak di berbagai aspek khususnya di lingkup himpunan mahasiswa. “Himpunan semakin baik, terlihat dari advokasi dan sistem organisasinya. Kalau dulu mungkin masih agak kacau karena transisi dari swasta ke negri,” papar Rio.

Harapannya di usia yang meremaja ini, teknik lingkungan makin menunjukkan eksistensinya dan berguna di masyarakat. “Semoga TL makin jaya dan erat,” ujar Rully Fachrurozi selaku ketua acara. “TL, bersama kita bisa,” tutup Rio dengan semangat. (Lucia Yuriko)


comments
no comment

LAINNYA